Selasa, 17 April 2012

Korea Bangun Hallyu Museum di Sekitar Bandara Incheon


Perkembangan Hallyu Wave atau gelombang hallyu saat ini sudah sangat cepat menyebar ke berbagai belahan dunia. Menanggapi hal tersebut pemerintah Korea berencana akan membangun Hallyu Museum yang nantinya merupakan pusat informasi dari segala sesuau yang berhubungan dengan hallyu.

Hallyu Museum ini sedang dibangun di lahan seluas 85.400m2, yang berada sekitar komplek Bandara Internasional Incheon, pembangunan museum hallyu ini rencananya akan selesai dan segera dibuka pada paruh kedua tahun 2012.

Penempatan Hallyu Museum di International Business Complex Bandara Incheon ini, selain karena tempat strategis lalu lintas turis lokal dan asing, juga bertujuan agar memudahkan pengunjung yang datang ke Korea bisa mengetahui dan melihat tentang Hallyu, termasuk Kpop, Drama, Artis-artis Korea, Fashion, Kuliner dan juga seni budaya lainnya.

Salah satu pejabat Museum, Heo Nam mengatakan: "Gelombang Hallyu yang menyebar di seluruh dunia adalah meningkatkan nama baik Korea Selatan, lebih dari Olimpiade dan Piala Dunia. Museum ini diharapakan bisa memberi kontribusi pada pembangunan ekonomi daerah, dan terus menarik wisatawan asing dan lokal untuk melihat Hallyu."

Source: Nate via Allkpop
source by :http://www.koreaindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar